Sejarah Tupperware
Tupperware adalah perusahaan multi nasional yang memproduksi dan
memasarkan produk plastik berkualitas untuk rumah tangga. Kantor
pusatnya berkedudukan di Orlando Amerika serikat.Earl Tupper merupakan
orang pertama yang membuat desain tupperware pada 1938 di Amerika,yang
kemudian dikembangkan pada tahun 1946. Ia membuat wadah penyimpanan
makanan yang terkenal dengan sel penyekanya yang memungkinkan wadah
tersebut rapat udara. tidak hanya itu, sel penyekat itu dikenal dengan
sebutan burping seal ini pun menjadikan produk tupperware berbeda dengan
produk lain yang sejenis.
Tupperware mengawali penjualan dengan menggunakan taktik penjuialan langsung diperkenalkan oleh Brownie wise melalui home party. Kenapa disebut home party. Home party ini mengajak para wanita buat menjadi agen yang menjajakan tupperware. Taktik ini sangat sukses, sebab pada 1950an, penjualan produk ini sangat meledak sehingga mulai dikenal oleh banyak orang.
Diperkirakan hampir setiap 2,3 detik diselenggarakan Tupperware Party di salah satu tempat dunia.Tupperware selalu melahirkan produk-produk baru yang inovatif dan berkualitas, selalu jeli memanfaatkan teknologi dan tanggap terhadap perubahan perubahan yang terjadi di masyarakat.Semua produk Tupperware memiliki desain unik dan inovatif dengan warna-warna yang khas, trendy dan menarik. Produk tupperware menggunakan bahan kualitas terbaik yang aman bagi kesehatan, ramah lingkungan dan dijamin dengan garansi produk(jika rusak dalam pemakaian normal).Itulah keistimewaan Sekaligus komitmen Tupperware: “memberikan kepuasan maksimal kepada semua pecinta dan pengguna produk Tupperware dimana pun mereka berada”
Secara resmi, Tupperware dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1991 oleh PT. Tupperware Indonesia. PT Alif Rose di Jakarta adalah distributor pertama dan hingga saat ini lebih dari 70 distributor resmi yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.Didukung oleh lebih dari 150000 tenaga penjual independen(Tupper Lady), produk tupperware berhasil menembus berbagai kalangan.Berbagai pelatihan dan bimbingan diberikan sebagai bekal untuk menjadi tenaga penjual yang tangguh.Walaupun terdiri dari berbagai latar belakang ekononomi dan pendidikan tetapi ada satu persamaan yaitu mereka bisa menyisihkan waktu untuk keluarga,sekaligus mencapai karir dan penghasilan yang sangat memuaskan.Visi tupperware Indonesia adalah menjadi company of choice dan Brand of choce.Sedangkan misiny adalah mengubah hidup banyak orang dan keluarganya menjadi lebih baik.
Tupperware mengawali penjualan dengan menggunakan taktik penjuialan langsung diperkenalkan oleh Brownie wise melalui home party. Kenapa disebut home party. Home party ini mengajak para wanita buat menjadi agen yang menjajakan tupperware. Taktik ini sangat sukses, sebab pada 1950an, penjualan produk ini sangat meledak sehingga mulai dikenal oleh banyak orang.
Diperkirakan hampir setiap 2,3 detik diselenggarakan Tupperware Party di salah satu tempat dunia.Tupperware selalu melahirkan produk-produk baru yang inovatif dan berkualitas, selalu jeli memanfaatkan teknologi dan tanggap terhadap perubahan perubahan yang terjadi di masyarakat.Semua produk Tupperware memiliki desain unik dan inovatif dengan warna-warna yang khas, trendy dan menarik. Produk tupperware menggunakan bahan kualitas terbaik yang aman bagi kesehatan, ramah lingkungan dan dijamin dengan garansi produk(jika rusak dalam pemakaian normal).Itulah keistimewaan Sekaligus komitmen Tupperware: “memberikan kepuasan maksimal kepada semua pecinta dan pengguna produk Tupperware dimana pun mereka berada”
Secara resmi, Tupperware dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1991 oleh PT. Tupperware Indonesia. PT Alif Rose di Jakarta adalah distributor pertama dan hingga saat ini lebih dari 70 distributor resmi yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.Didukung oleh lebih dari 150000 tenaga penjual independen(Tupper Lady), produk tupperware berhasil menembus berbagai kalangan.Berbagai pelatihan dan bimbingan diberikan sebagai bekal untuk menjadi tenaga penjual yang tangguh.Walaupun terdiri dari berbagai latar belakang ekononomi dan pendidikan tetapi ada satu persamaan yaitu mereka bisa menyisihkan waktu untuk keluarga,sekaligus mencapai karir dan penghasilan yang sangat memuaskan.Visi tupperware Indonesia adalah menjadi company of choice dan Brand of choce.Sedangkan misiny adalah mengubah hidup banyak orang dan keluarganya menjadi lebih baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar